• Cara Back-Up dan Menghapus Data Save PES 2013

    Saturday, August 24, 2013
    Saat bermain sebuah game, tentu saja siapa yang ingin kehilangan data savenya? Sudah susah payah, eh hilang begitu saja. Kali ini Kevnath akan membagikan tips mengamankan data save pada PES 2013 untuk PC. Tentunya, hal ini tidak hanya berlaku untuk PES 2013 saja, tetapi edisi sebelumnya juga bisa. Hal ini berguna saat komputer kamu mau diinstall ulang atau mau dipindahkan ke komputer lain. Eitts, tips ini juga bisa untuk menghapus data save yang gak berguna loh. Simak saja!

    1. Buka Documents > KONAMI > Pro Evolution Soccer 2013 > save.
    1. Copy folder 'save' kalau ingin back-up semua data. Kalau tidak, buka foldernya dan pilihlah file yang akan diback-up. Di bawah ini adalah tipe filenya, untuk nomor adalah urutan tempat savenya.
    Kode
    Nama
    BL Become a Legend
    CL Champions League
    LC Cup
    LB Copa Libertadores
    ML Master League
    REPLAY Replay

    1. Copykan data ke flashdisk ataupun media yang lain.
    Untuk menghapusnya? Cukup pilih file yang ingin dihapus dan tekan tombol Delete atau klik kanan, Delete.

    Mudah kan? Semoga bermanfaat.

    97 comments:

    1. mo tnya gan,klo pes oda terinstal lalu data beckup save td taruh dmn gan...trims

      ReplyDelete
    2. mau tanya gan, mohon pencerahannya..
      di versi 6.0 para pemain skillnya tinggi2.. seperti monaco, juventus dll
      tp setelah aku instal yang "sun petch v.10 kok malah pemain menurun semua.. bahkan tranfer pemain jg ga ada.. aku remove program pes & aku instal lg seperti awal tanpa instal "sun patch" tp tetep ga bs kembali awal yg versi 6.0
      gmn tu gan? tolong pencerahannya.. matur suwun

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hapus folder 'kitserver13', baru install PESedit lg.

        Delete
      2. ookk gan.. tengkyu, trs kalau close program kok selalu ada peringatan eror yaa?

        Delete
      3. Error Not Responding? Kyaknya gapapa sih kalo dibiarin, kadang aku jg gitu.

        Delete
    3. kalo gak ad nama save nya , nyari save2 an nya dimana

      ReplyDelete
      Replies
      1. Folder 'save'nya ga ada? Mungkin agan blum nyimpen gamenya? :))

        Delete
    4. gan kalo savean di pes nya ilang tp di file konami nya masih ada, gimana cara balikin ke pes nya lg ya?? biar bisa di load. soalnya udh jauh gan. mohon pencerahannya :) thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bikin folder KONAMI/Pro Evolution Soccer 2013/save di Documents. Taruh savenya di folder Save.

        Delete
      2. berarti ketiban dong gan folder KONAMI yang awal nya? soalnya di Document udh ada tuh folder KONAMI

        Delete
      3. Savean nya ada di dlm folder Save ga? Kode savenya pas ga sm dg tipe gamenya? Harusnya sh save gak bakal ilang klo ga diutak-atik itu folder

        Delete
      4. Ada gan. ga pernah ane otak atik tuh folder save tp di pesnya tiba" ilang gitu aja..
        ane juga bingung kenapa bisa ilang savean di pesnya, terus gimana tuh gan?

        Delete
      5. Prediksi ane sh saveannya corrupt atau hilang didelete/diambil. Tp ane lbh prefer yg ke2, soalnya gak mungkin save ilang sendiri kalo gak ada yg ngutak-atik. Klo agan ngerasa gak ada yg utak-atik, coba cek antivirus, brngkli keanggep threat trus msuk karantina.

        Delete
      6. Terus bisa di balikin ga tuh ke pesnya gan? mohon bantuannya ya :D

        Delete
      7. Kalo udh termasuk corrupt data udh ga bs dibalikin lg.

        Delete
    5. Ane ngerti mksudnya agan fahri, file save yg .bin yg di folder save ga ilang tp ketika masuk game ga ada savean nya. Kasus nya sama ky ane file ML01.bin ane masih ada di folder save tp pas mau load master liga savean nya ga ada "save data not found" kl ane kyanya gara" pas proses nge save game tiba" crash ,jadilah bgitu. Yg mau di tanya apakah savean itu bisa di perbaiki/dikembalikan supaya bisa di load? Terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo itu sih corrupt data, gan. Corrupt data udh gak bs dikembalikan.

        Delete
    6. Bos klo PES2013 g bisa ng save knp y corrupt terus???

      ReplyDelete
    7. min caranya gmn biar negara eropa ga austria tp become a legend nggak kehapus?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bikin baru aja. Sekali udah jadi gak bs diganti.

        Delete
    8. min kenapa suara pes 2013 saya gabisa keluar ya? padahal udah saya perbaiki di settings diluar game maupun sound setting didalam game. mohon bantuanya min :

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cb update DirectX atau ganti default speaker.

        Delete
      2. directX udah di update default speaker juga udah tapi tetep saja suaranya tidak keluar, namun untuk menengar lagu suaranya keluar. mohon bantunya :). makasih

        Delete
      3. Cba: cek volume mixer; update speaker card; reinstall pes; reinstall speaker card. Barangkali ada yg bisa membantu.

        Delete
    9. mhn pencerahannya gan >>> temen ane udah ngedit2 pemain dari mulai stamina, speed, defance dll engga adil kayanya klo lagi maen, bagaimana caranya hapus itu settingannya, lalu balikin seperti semula ... kalau di folder save itu dimananya hapus yang ane maksud

      ReplyDelete
    10. bagaimana cara mereset pemian yang diedit kembali seperti semula?

      ReplyDelete
    11. gan pes13 sama ngk ada folder save nya gimana ?
      mohon pencerahan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba aja bikin save di gamenya. Biasanya otomatis kebuat.

        Delete
    12. gan, kalo folder save nya di rubah ke D (misalnya) bisa gak ya? soalnya ane pake deep freze...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nggak bisa, otomatis disimpan di Documents. Alternatifnya, backup folder save itu dan copy ke documents pas mau main.

        Delete
    13. Gan klo mw aduin master league kta sm pc lain ..bs g copy MLnya ke pc lain biar bisa diadu gthu

      ReplyDelete
    14. bagaimana gan pesnya kok gk ada folder savenya...?

      ReplyDelete
    15. Gan.. kalo udah update ini.. data BAL sama ML ilang ga??

      ReplyDelete
    16. Gan kalo folder 'save' nya ga ada nyari-nya dimana...?

      ReplyDelete
    17. Trims gan, sangat membantu. Kebetulan data save Master League ane corrupt, jd selalu error

      ReplyDelete
    18. Gan saya mau tanya, kan saya maen become a legend di pes udah jauh, tapi saya mau hapus save datanya, tapi pas di cari di dalam file konami, file save nya gk ada...tapi klo load become a legend nya bisa....gimana nih....mohon pencerahannya...

      ReplyDelete
    19. Gan ane mo tnya Ml ane baru 1musim kog udah file over now ..?
      pas ane liat d.folder save PEs 2013 data ML ane gak ada ...malah ksimpen d.back up folder...
      apakah kalo ane copy balik k.folder save PES 2013 ML ane corrupt ato tnggal nglanjutin biasa gan...?

      ReplyDelete
    20. Gan gimana cara mengembalikan edit.bin yang terhapus ? atau cara menampilkan kembali edit,bin ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. hapusnya permanen ga? kalo permanen sih ga bisa, kecuali pake apps yg buat restore data

        Delete
    21. gan cara nginstal ulang nya gmana kurang jelas saya .. Thanks :)


      Reply

      ReplyDelete
    22. gan kalo mau ganti simpenan nggak di partisi my document (misal di partisi D atau E) gimana gan? thx

      ReplyDelete
    23. gan , kalo saya sdh retrement dari become legend, trus saya pengen kembaliin lagi ke sebelum retrement tuh gmn gan??

      ReplyDelete
    24. kalo back-up formasi bisa ga ya?? soalnya udah bgus ni formasi.. . eman2 kalo k hapus

      ReplyDelete
    25. Mohon bantuan. kan saya baru saja instal pes13 setelah itu saya instal datapack 6.0 dan saya lanjutkan pesedit 10 setelah selesai saya mau pastekan "EDIT dan OPTION" di folder document-konami-save. hanya saja folder save nya ngak ada.. mohon solusinya dong?

      ReplyDelete
    26. maaf saya juga mau nanya setelah semuanya sudah selesai. aku buka pes13 main di exbhiton kok? baju nya gak berubah malah bajunya untuk semua club bajunya sama semua?? tolong jelaskan bagaimana menangninya..

      ReplyDelete
    27. gan. saya sudah main di become a legend dan pakai negara indonesia. terus kalau saya update pacht nya dan negara di indonesia pemainnya beda semua, ngaruh gak gan di become a legend nya saya ? pemain2nya ikut ganti apa enggak ?
      mohon bantuannya gan.. makasih..

      ReplyDelete
    28. Min, ane mau tanya min, ane main Become Legend waktu awal pertandingan lancar hingga 1 musim pertandingan. kemudian setelah itu ane main pas di setengah pertandingan tiba2 PES exit. begitu seterusnya. namun kalau ane pakai buat main Friendly Macth gak masalah min. Mohon pencerahannya

      ReplyDelete
    29. min, cara kembaliin data save master league yg ketimpa save gmna ya ?

      ReplyDelete
    30. Gan mau tanya nih, pes 2013, setiap mau maen pasti minta di atur lagi buat game nya(intinya gak bisa nge save sistemnya) padahal uda gak pakek patch, itu gimana ya gan ?
      Mohon pencerahan.

      ReplyDelete
    31. Gan mau tanya nih, pes 2013, setiap mau maen pasti minta di atur lagi buat game nya(intinya gak bisa nge save sistemnya) padahal uda gak pakek patch, itu gimana ya gan ?
      Mohon pencerahan.

      ReplyDelete
    32. Gan cara ngembaliin pengaturan transfer pemain gimana?

      ReplyDelete
    33. Gan cara ngembaliin pengaturan transfer pemain gimana?

      ReplyDelete
    34. gan, awalnya data pemain di pes 2013 udah data pemain baru tiba2 hilang n yang muncul data pemain yg lama. gmn cara ngembalikan pemain data yg hilang? mhon infonx. tnkz

      ReplyDelete
    35. Gan kalo system data unable to save itu knpa ya? Mohon dibantu ya gan

      ReplyDelete
    36. Gan, pes 2014 gue gak bisa ngesave ml bl, mohon pencerahan


      Thanks

      ReplyDelete
    37. Gan, pes 2014 gue gak bisa ngesave ml bl, mohon pencerahan


      Thanks

      ReplyDelete
    38. Gan ane kan kemaren langi nge-edit pemain trs ga sengaja malah CR nya ada 2 benzema nya ilang. Trs udh ane overwrite data save. Cara ngapus nya gimana ya kalo buat bagian edit player

      ReplyDelete
    39. Gan mau tanya dong....cara menghapus save game di data untility sekaligus gmana caranya ya....trim's

      ReplyDelete
    40. Bang , mau tanya , cara hapus data manager(formasi) yang kita save di pes 2016 gimana ya ?

      ReplyDelete
    41. Bro biar main pes ga leg gimana ya?suka kesel kalau leg apalgi pas kalah, depan gawang pengen gol eh malah leg gajadi gol ;v

      ReplyDelete
    42. Bro biar main pes ga leg gimana ya?suka kesel kalau leg apalgi pas kalah, depan gawang pengen gol eh malah leg gajadi gol ;v

      ReplyDelete
    43. cara mengembalikan save data Master league yg corrupted di pes 2013 Bgmn gan??

      ReplyDelete
    44. Gan,kan ane udah instal pes 2013,tapi kok ngga ada data apa apa didokumen yah?

      ReplyDelete
    45. Bgini om.sya kan punya banyak save di fotbaallife di game pess2013 di laptop sya.saya mau menhapusx.bagaimana carax?

      ReplyDelete
    46. Cara menghapus save data di fotballife pes2013 di laptop ?

      ReplyDelete
    47. Ganmau tanya, ml gue kan di pake sama temen gue, nah terus tem gue jadi ganti gan bukan yang pertama gue tanganin nah kalo pingin kembali ke team gue yang sebelum nya gimna tuh gan

      ReplyDelete
    48. gan mau tanya, kalo data SYSTEM0000000 itu data apa yah, kalo ML0000000 kan Master League kata agan. Mohon penjelasannya gan

      ReplyDelete
    49. bro, aku install ini pes 13 tapi tampilannya jadi pes 17. dan ditengah jalan master malah close program. gimana caranya biar balikin tampilan dan settingannya balik ke awal ya bro?? mohon pencerahannya

      ReplyDelete
    50. pas saya pasang edit.bin khusus pes edit 6.0, tiap habis main ML kok "has Stoped working" gimana cara mengatasi nya??

      ReplyDelete
    51. Maas gimana cara menghapus data pack/update???

      Mohon dibantu

      ReplyDelete
    52. Klo mau back up data ml gimana , ane mau instal ulang

      ReplyDelete
    53. Saya punya problem PES 2010, Pemain yang saya edit hilang dan setiap kali saya buka PES 2010 muncul pesan [Edit Data] save file is corrupt dibawahnya muncul close, karena listriknya mati jadi corrupt bagaimana cara mengatasinya ?

      ReplyDelete
    54. Gan folder save ane gak ada,terus instal pes pmain nya ga update,padahal udah make patch 6.0 ,di patch selector malah keluar pes 2016 padahal ane instal 2017,gimana ya gan

      ReplyDelete
    55. gan,entah knapa, pes ane skrg klo main liga champion slalu macet di seblum laga, pdahal seblumnya kagak.. trus cara ngerubh mnjadi default ke awal gimna ya?

      ReplyDelete
    56. Mau tanya gan, saya baru aja install PES 2016, pas buka Konami mau nyari Save nya.tapi malah tidak ada. Cuman adanya setting saja. Salahnya bagian mana ya gan??

      ReplyDelete
    57. kalau PESnya nggak bisa nyimpan data atau gagal simpan masalahnya dimana Gan?

      ReplyDelete
    58. Bang bgmn balikin nama pemain bola dan editan pemain kembali semula!

      ReplyDelete
    59. Gan data save pes 18 di ps3 aq hapus di save data utility.itu ada ngaruhnya ngk.soalnya data savenya hilang

      ReplyDelete
    60. Gan pas ane baru buat master league kok keluar sendiri ya dari game

      ReplyDelete
    61. Kalo save data coruppted masih bisa di perbaiki gk bang ?,, Soal nya pas saya main tiba tiba mati lampu,, trus laptop nya mati,, pas saya nyalakan lagi pas udah hidup lampu,, malah data corrupted,, gmna solusi nya bg ?

      ReplyDelete
    62. Mohon pencerahannya..saat maen Champions League,setelah satu pertandingan saya SAVE kok gak bisa en saya LOAD kok gak ada datanya ???

      ReplyDelete
    63. Gan mau tanya kok di pes sya gk ad club leicester padahal udah update terbaru patch v 6.0 jg. Patch nya jg ada di uni di dlm kitserver13 tp gk ad di game nya . Mhon pencerahan nya

      ReplyDelete
    64. Gan mau tanya kok di pes sya gk ad club leicester padahal udah update terbaru patch v 6.0 jg. Patch nya jg ada di uni di dlm kitserver13 tp gk ad di game nya . Mhon pencerahan nya

      ReplyDelete
    65. Gan mau tanya kok di pes sya gk ad club leicester padahal udah update terbaru patch v 6.0 jg. Patch nya jg ada di uni di dlm kitserver13 tp gk ad di game nya . Mhon pencerahan nya

      ReplyDelete
    66. mau tanya gan,saya sudah main lama di become e legend,terakhir main,enak-enak main lalu padam,pas saya mau buka di loadnya,ngga' bisa di buka,mohon bantuannya gan!

      ReplyDelete
    67. mau nanya dong, kan aku udah pakek PES edit sama Patch update 2020 ,nah habis tu aku coba main master league trus keluar sendiri dari game nya, padahal sebelumnya bisa, kira kira tau ga dimana masalahnya??pliss helppp :(((

      ReplyDelete
    68. Bro kalo kita udah punya data masterleague, terus pes kita mau di update patch nya biar bursa transfer nya baru, nah kira kira bisa di load lagi ga data kita yg sebelumnya? Sayang banget kalo ilang

      ReplyDelete
    69. Mau nanya gan, ini load become legend saya mau aq lanjutin loadinh trs tidak bisa masuk. Kenpa ya??

      ReplyDelete

    If you have questions, responses, or requests, feel free to write it down. :)

  •  

    Copyright © 2011- Kevnath • Powered by BloggerKevnath-Miku 2.0 • Designed by Kevin Nathanael