• Ninja Saga Special Jounin Campaign

    Monday, August 08, 2011
    Special Jounin Campaign
    (Click here if you can't read Indonesian.)

    Akhirnya! Ujian Special Jounin untuk para Jounin level 60 sudah dimulai. Kamu bisa menjadi Tensai Special Jounin apabila kamu berhasil menyelesaikan semuanya dalam waktu 14 hari. Nah, berikutnya saya akan memberi tips dan trik dalam ujian kali ini.

    Penjelasan untuk HARD MODE

    PART 1
    Stage 1-1 (The Force of Yami)
    Di sini misi kita adalah mencari senjata sesuai permintaan. Terdapat 7 babak dimana setiap babak semakin sulit.
    Tips : Mata yang tajam dan jeli dalam mencari.

    Stage 1-2 (Unpredicted Attack)
    Misi kita adalah mengantarkan senjata kepada pasukan, namun Genan, beserta boneka Shin dan Ryu menghalangi kita.
    Sebelum melawan Genan, kita harus melawan undead puppet sebanyak 2 kali (earth dan wind). Saya sarankan untuk mengalahkan puppet elemen tanah terlebih dahulu, karena ia memiliki jutsu stun sebanyak 2 turn. Setelah melawan mereka, kita akan berhadapan dengan Genan dkk. Jutsu yang dimiliki Shin dan Ryu hanya dua, yang pertama damagenya sekitar 200-300, sedangkan jutsu yang satunya menghasilkan damage sekitar 800. tetapi sedikit berbahaya. Sedangkan Genan memiliki teknik khusus: Serene Mind, Stun, Restriction, Bleeding 100%
    Tips: Jika Genan mengeluarkan Serene Mind, segeralah untuk menidurkannya dengan Kinjutsu: Feather Illusion atau hilangkan efeknya dengan Kinjutsu: Falling Leaf Illusion, atau dengan efek Disperse (Acupunture: Meridian Destruction)

    PART 2
    Stage 2-1 (Front Line Battle)
    Di sini misi kita hanyalah melewati rintangan yang ada dengan cara mengklik mouse seperti yang diminta.
    Tips: Reaksi cepat dan kecepatan tangan dalam mengklik.

    Stage 2-2 (Defense! Defense!)
    Part ini tergolong lumayan sulit, karena melawan Akazosu yang memiliki Fire Wall Jutsu, Burn, Bleeding effect. Gunakan Surprise Attack Jutsu pada Akazosu. Jika ingin cepat, pakailah jutsu yang mempunyai efek debuff pengurang HP (burn, prison, poison dll).
    Tips : Selama Akazosu dalam FireWall Mode, karakter/pet akan mengalami burn sekitar 35% jika menyerang Akazosu.


    PART 3
    Stage 3-1 (Sensor Division)
    Pada part ini kita hanya mengingat gerakan yang kita kuasai dan kita diharuskan untuk memilih 1 jawaban dari 4 jawaban tersedia.

    Stage 3-2 (Call for Backup)
    Di sini merupakan battle dengan Butterfly Sage. Yang harus diwaspadai adalah kecepatan kilat Butterfly. Selain itu, ia bisa menghasilkan jurus heal sekitar 2000 HP, dan menimbulkan bleeding 400% pada karakter. Lebih baik bawa HP scroll yang banyak, karena damage yang dihasilkan setelah terkena efek bleeding lumayan besar. Gunakan jutsu Sensor Division setelah kamu terkena stun darinya.



    PART 4
    Stage 4-1 (Secret Training)
    Di part ini, tugas kita adalah melempar kunai pada dummy yang tepat. Ada 3 jenis dummy, yaitu dummy biasa, dummy with heart, dan dummy with bomb. Hindarilah melempar kunai pada dummy with bomb, karena dapat mengurangi hati. Dummy with heart berfungsi untuk menambah jumlah hati.
    Tips: Jangan membiarkan dummy biasa tidak tertembak, karena ia dapat meledakkan dirinya sendiri dan mengurangi jumlah hati.

    Stage 4-2 (Swords vs ninjutsu)
    Di sini merupakan part yang mudah, karena kemampuan khusus lawan adalah menghasilkan internal injury dan blind effect, namun ia juga mempunyai "Strengthen".

    PART 5
    Stage 5-1 (Medical Division)
    Di sini misi kita adalah mengobati shinobi yang terluka. Part ini tergolong mudah karena kita hanya memilih obat-obatan yang dibutuhkan.

    Stage 5-2 (Time to Flight Back)
    Pada part ini, kita hanya melawan Ninja Panda. Battle ini cukup mudah, tetapi waspadailah jutsu Break Through Level II, karena damage yang dihasilkannya lumayan besar.

    PART 6
    Stage 6-1 (The Released Beast)
    Pada part ini kita melawan makhluk yang dilepaskan oleh Vadar. Mungkin battle ini sedikit sulit karena ia memiliki jutsu yang mengakibatkan efek Dismantle, Internal injury, dan Weaken. Selain itu, ia juga memiliki Protection sebanyak 20 turns.

    Stage 6-2 (Kage vs Kage)
    Akhirnya! Setelah melawan pasukan Yami, pada stage ini misi kita adalah menghalangi Vadar yang akan menyerang Hokage. Damage yang dihasilkan cukup besar, dan tips saya adalah membawa jutsu debuff (burn, poison, etc) dan sebisa mungkin selalu stun Vadar.
    Stage 6-3 (Beyond Kage's Power)
    Inilah babak final dalam Special Jounin Campaign, dan merupakan stage tersulit (menurut saya), karena Vadar menjadi lebih kuat dari stage sebelumnya. Dan Vadar juga memiliki kecepatan 2 kali lipat dari stage 6-2, tingkat purify yang lumayan, dan stun effect. Beberapa serangan Vadar bisa menghasilkan damage yang besar dan sering menghasilkan critical attack. Sebisa mungkin jangan biarkan Vadar memiliki kesempatan untuk menyerang sekali pun.

    Reward Tensai Special Jounin Campaign:
    1. Special Kinjutsu (Five Elements Consuming Seal)
    2. Special Jounin Suit
    3. Tensai Special Jounin

    Untuk EASY MODE, kamu tidak perlu kuatir, karena damage yang dihasilkan lawan sangat sedikit, antara 40-80, tetapi rekrut temanmu pada stage terakhir.

    Good Luck! :p

    No comments:

    Post a Comment

    If you have questions, responses, or requests, feel free to write it down. :)

  • There was an error in this gadget
     

    Copyright © 2011- Kevnath • Powered by BloggerKevnath-Miku 2.0 • Designed by Kevin Nathanael