• Penyebab Adanya Hashtag pada URL Blog

    Thursday, February 28, 2013


    Buat yang suka utak-atik blog, mungkin kalian pernah mengalami kejadian seperti ini. Kok ada hashtag di URL blogku sih? Kok bisa? Dari mana munculnya? Nah pada pos kali ini kita akan membahas penyebabnya.

    Pertama, cek apakah kamu memasang berbagai HTML di blog. Jika iya, penyebabnya adalah HTML tersebut. Sebenarnya, hashtag seperti itu adalah Address Bar Tracking, suatu layanan yang berhubungan dengan identifikasi media sosial (contoh penyedianya adalah Tynt). Hashtag tersebut berguna untuk mengetahui media sosial mana yang paling efektif untuk blogmu.

    Lalu, cara menghapusnya gimana?
    Pertama, matikan fitur Address Bar Tracking. Biasanya ada di bagian pengaturan dari penyedia HTML tersebut. Biasanya sekitar 10 menit setelah fitur tersebut dimatikan, URL kembali seperti semula.

    Kedua, hapus HTML tersebut dari template. Hanya, menggunakan opsi ini berarti menghilangkan fitur yang disediakan oleh layanan tersebut. Jadi, lebih baik menggunakan opsi pertama saja.
    Apa efek buruknya?
    Tidak ada sama sekali efek yang bisa membahayakan blogmu. Tapi, hashtag tersebut tidak begitu enak dilihat, benar kan? URL blog akan terlihat lebih panjang dari semula.

    Oke, itulah penyebab adanya hashtag pada URL blog, semoga bermanfaat.

    No comments:

    Post a Comment

    If you have questions, responses, or requests, feel free to write it down. :)

  • There was an error in this gadget
     

    Copyright © 2011- Kevnath • Powered by BloggerKevnath-Miku 2.0 • Designed by Kevin Nathanael