• Langkah Jitu Memperpanjang Masa Baterai HP

    Tuesday, December 06, 2011
    Jika HP anda tidak sedang dipakai untuk menelpon, SMS, ataupun Internet, tetapi baterai HP anda berkurang drastis, kemungkinan anda menggunakan hal-hal yang tidak begitu diperlukan oleh HP anda.


    Berikut adalah langkah-langkah yang dapat menambah masa tahan baterai HP:

    1. Redupkan cahaya layar HP.
    Semakin terang cahaya layar, maka energi yang diperlukan juga semakin besar. Oleh karena itu, lebih baik turunkan cahaya layar HP anda jika memang tidak digunakan.

    2. Matikan Bluetooth
    Beberapa orang mungkin jarang untuk mematikan Bluetooth dengan alasan malas. Tetapi, Bluetooth sendiri memakan energi HP. Matikan Bluetooth anda jika memang sedang tidak digunakan untuk kegiatan apapun.

    3. Suara Keypad
    Jika anda mengaktifkan bunyi keypad HP anda, itu juga memerlukan energi, sehingga lebih baik matikan suara keypad HP anda.

    4. Matikan getaran
    Jika anda memakai HP tidak dalam kondisi bising, lebih baik matikan saja getaran HP anda. Hal ini berguna untuk memperpanjang usia baterai HP anda.

    5. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
    Lihat semua aplikasi HP anda apakah masih berjalan atau tidak. Jika memang tidak digunakan, lebih baik tutup aplikasi tersebut.

    6. Nada dering
    Beberapa HP memang menyediakan fasilitas agar lagu-lagu dapat dijadikan sebagai nada dering. Tetapi itu sama saja dengan mendengarkan lagu, jadi lebih baik gantilah nada dering anda dengan nada berdurasi pendek.

    7. Matikan HP anda
    Cara ini memang kurang bagus, karena orang-orang tidak dapat berinteraksi dengan anda. Tetapi, cara ini adalah cara yang baik untuk menekan konsumsi baterai HP.


    Jika tips-tips di atas tidak berhasil mengurangi laju konsumsi baterai anda, lebih baik ganti dengan baterai baru, karena kemungkinan baterai lama anda sudah rusak.

    == Semoga bermanfaat ==

    No comments:

    Post a Comment

    If you have questions, responses, or requests, feel free to write it down. :)

  • There was an error in this gadget
     

    Copyright © 2011- Kevnath • Powered by BloggerKevnath-Miku 2.0 • Designed by Kevin Nathanael